Friday 2 December 2016

[ ISLAMI ] Inilah 5 Jawaban Kenapa Allah Di Surga Menjanjikan Pasangan Bidadari Untuk Laki-Laki Sedangkan Perempuan Tidak...TOLONG SEBARKAN YA,,



InfoIslamiToday - Allah menjanjikan seorang Bidadari untuk para laki-laki soleh di syurga nanti bahkan mereka akan diberikan lebih dari satu bidadari.  Disana mereka akan melewati hari dengan menyenangkan dan penuh kebahagiaan. Mereka akan mendapatkan apapun yang di inginkan. Mereka kekal dan tidak akan merasa hawatir atau ketakutan sedikitpun. Karena Allah telah menyempurnakan janjinya. 
“Mereka memperoleh apa yang mereka kehendaki pada sisi Tuhan mereka. Demikianlah Balasan orang-orang yang berbuat baik” (Az-Zumar : 34).
Dalam ayat lain Allah berfirman “Di dalam surga itu terdapat segala apa yang diidamkan oleh jiwa dan sedap (dipandang) mata.” (az-Zukhruf: 71)
“Kalimat dalam ayat di atas merupakan lafadz yang jami’ (mengumpulkan semuanya). Ia mencakup seluruh kenikmatan dan kegembiraan, penenteram mata, dan penyenang jiwa. Jadi, seluruh yang diinginkan jiwa, baik makanan, minuman, pakaian, maupun pergaulan dengan pasangan hidup, demikian pula hal-hal yang menyenangkan pandangan mata berupa pemandangan yang bagus, pepohonan yang indah, hewan-hewan ternak, dan bangunan-bangunan yang dihiasi, semuanya bisa didapatkan di dalam surga. Semuanya telah tersedia bagi penghuninya dengan cara yang paling sempurna dan paling utama. Termasuk para bidadari-bidadari syurga yang telah di ciptakan dengan kecantikan yang sangat sempurna. Kecantikan mereka tidak dapat dibandingkan dengan kecantikan wanita dunia seperti yang kita lihat di dunia saat ini. 
“Di dalam surga-surga itu ada bidadari-bidadari yang baik-baik (akhlaknya) lagi cantik-cantik parasnya.” (ar-Rahman: 70)
“Sesungguhnya orang-orang bertakwa berada dalam tempat yang aman, (yaitu) di dalam taman-taman dan mata air-mata air. Mereka memakai sutra yang halus dan sutra yang tebal, (duduk) berhadap-hadapan, demikianlah. Dan Kami nikahkan mereka dengan bidadari-bidadari.” (ad-Dukhan: 51—54)
“Di sisi mereka ada bidadari-bidadari yang tidak liar pandangannya (qashiratuth tharf) dan jeli matanya, seakan-akan mereka adalah telur burung unta yang tersimpan dengan baik.” (ash-Shaffat: 48—49)
Sahabat Rumah Salam.. ayat-ayat di atas hanya beberapa saja yang saya kutif dari Al-Quran masih banyak ayat lain dalam Al-Qur’an yang menggambarkan kecantikan dan keindahan bidadari syurga yang Allah janjikan untuk mereka laki-laki yang soleh.
 
Jika timbul pertanyaan dalam benak kita, mengapa hanya laki-laki saja yang dijanjikan bidadari syurga sedangkan perempuan tidak? Ternyata ini jawabannya:
  1. Bidadari Syurga Allah janjikan sebagai harapan, agar laki-laki di dunia lebih semangat dan berupaya dalam mempersiapkan bekal untuk kehidupan di akhirat. Mereka akan termotivasi meraih syurganya Allah dengan cara berjuang sekuat tenaga untuk berlomba dalam kebaikan. Mereka akan berusaha tidak terlena oleh kehidupan dunia yang dapat menghalangi mereka dari mengingat Allah.
  2. Bidadari Syurga selain sebagai motivasi, mereka adalah hiburan bagi para suami/laki-laki agar lebih bersemangat dalam memperjuangkan kebaikan selama hidup di dunia dan lebih bersungguh-sungguh dalam berjihad membela agama Allah. 
  3. Sebab laki-laki merupakan pemimpin bagi perempuan. Bila laki-laki (dijanjikan) akan diberikan bidadari di surga, bersamaan dengan itu, Allah juga menjanjikan bagi perempuan yang beriman dengan kebaikan yang besar dan kedudukan yang tinggi di surga. Mereka akan jauh lebih cantik dibandingkan dengan bidadari syurga. Sehingga Posisi mereka dihati suami akan menempati posisi paling utama.
  4. Bidadari syurga Salah satu hikmah untuk laki-laki. sebab laki-laki bertugas mendidik perempuan para istri mereka, dan laki-laki akan diminta pertanggungjawaban terhadap istri mereka. Saat sang istri melakukan kemaksiatan, maka suami juga akan ditanya diakhirat, “Mengapa engkau tidak mendidik istrimu dan membiarkan mereka bermaksiat? Diakui atau tidak ternyata banyak perempuan yang mengingkari kebaikan suami mereka. Oleh sebab itu bila suami merasa kesulitan mendidik istri, maka para suami mempunyai hiburan (harapan) apa yang dijanjikan Allah berupa bidadari. Sebagaimana sabda Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam, “Tidaklah seorang perempuan menyakiti suaminya di dunia kecuali istrinya di akhirat dari bidadari akan berkata, “Janganlah engkau mengganggunya, semoga Allah membinasakanmu. Sesungguhnya ia hanyalah tamu (sebentar) di sisimu, sebentar lagi ia akan meninggalkanmu menuju kami”.
  5. Bidadari syurga itu hanya untuk laki-laki karena para Perempuan Shalihah yang nanti kelak menjadi penghuni syurga itu akan Allah pasangkan dengan suami mereka ketika di dunia (jika suami mereka masuk syurga juga). Para perempuan shalihah juga akan mendapatkan kenikmatan berupa pasangan yang sempurna. Suami mereka akan Allah rubah menjadi seorang laki-laki yang sangat ideal, tampan dan sangat menarik. Penduduk surga akan menyerupai bentuk bapak mereka nabi Adam ‘alahissalam . Nabi Adam merupakan manusia yang paling sempurna, paling ganteng dan paling sempurna penampilannya sebab langsung diciptakan oleh tangan Allah Azza wa Jalla. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Semua yang masuk surga seperti bentuknya Nabi Adam“.
Jadi untuk para perempuan yang bertanya-tanya dalam hati bagaimana jika perempuan muslimah meninggal sebelum mereka menikah? Jawabnya: Allah akan memberikan mereka suami dari laki-laki soleh dunia yang meninggal dan belum sempat menikah juga.

Nah sahabat, Terus bagaimana jika seorang perempuan pernah menikah dengan lebih dari satu laki-laki di dunia. Maka Allah akan memasangkan ia kelak di syurga dengan laki-laki yang paling soleh diantara mereka.

Lalu apakah jika Allah memberikan bidadari syurga untuk para suami/ laki-laki, perempuan shalihah penghuni syurga (istri) akan merasakan cemburu, sedih atau sakit hati. Jawabnya: Tidak ada rasa cemburu dan sakit hati serta perselisihan bagi para istri (laki-laki yang mempunyai lebih dari satu istri, maka di surga dia juga dipasangkan dengan istri-istrinya). Allah Ta’ala berfirman, 

“Dan Kami lenyapkan/hilangkan segala rasa dendam yang berada dalam hati mereka, sedangmereka merasa bersaudara duduk berhadap-hadapan di atas dipan-dipan.” (Al-Hijr : 47). 

Jadi buat para perempuan shalihah di dunia ini yang kelak Allah takdirkan menjadi penghuni syurga, Anda tidak perlu merasa hawatir meski tidak dijanjikan “bidadara”, karena Allah akan memberikan kebaikan lain di syurga yang berbeda dari laki-laki. Mereka juga akan diberikan banyak kenikmatan yang serupa dan sempurna. Semua perempuan dunia yang masuk surga lebih tinggi kedudukannya daripada bidadari di syurga. Kecantikan mereka akan mengalahkan bidadari syurga. Karena wanita shalihah dunia telah mengalami tempaan ketika hidup didunia. Bisa jadi para bidadari yang sedemikian cantiknya dalam gambaran Al-Quran dan Sunnah, dianggap oleh suami hanya sebagai pelengkap saja karena ia akan lebih mencintai istrinya dibandingkan bidadari syurga. Oleh sebab itu.. buat para wanita muslimah di dunia.. yuk beramal kebaikan sebanyak-banyaknya, agar Allah memberikan RahmatNya Pada kita berupa syurga yang telah dijanjikan Allah dalam Al-Quran.
 

No comments:

Post a Comment