Wednesday 30 November 2016

Khadijah, Wanita Mulia Cinta Sejati Nabi Muhammad SAW



InfoIslamiToday - Bagi umat muslim dimana pun ia berada, nama Siti Khadijah tentu bukanlah nama yang asing. Khadijah merupakan salah seorang wanita yang begitu mulia dan agung di mata Allah SWT dan umat muslim di dunia. Bahkan, ia dikatakan sebagai Ummul Mukminin yang dijamin masuk surga oleh Allah.

Dikisahkan oleh Abu Hurairah bahwa malaikat Jibril menyampaikan salamnya untuk Khadijah dan menyampaikan bahwa surga adalah rumahnya. Nabi Muhammad SAW bersabda, "Ya Rasulullah, Khadijah sebentar lagi akan datang membawa bejana berisi lauk, makanan atau minuman. Kalau ia sudah datang, sampaikan salam dari Allah dan dariku untuknya. Berikan kabar gembira, bahwa rumahnya kelak adalah surga." (HR Bukhari dan Muslim).Lantas, apa sekiranya yang membuat Khadijah menjadi sangat istimewa hingga ia dijamin masuk surga?

Dikutip dari berbagai sumber yang menceritakan sejarah kebudayaan islam, inilah kisah tentang sosok Khadijah yang selain dijamin masuk surga, ia juga merupakan cinta sejati Rasulullah Muhammad SAW.

No comments:

Post a Comment